Wednesday, November 25, 2009

Sejarah Kota Bandung dalam Bentangan Spanduk


Spanduk sepanjang 50 meter dipasang terbentang isinya tidak lain memuat foto-foto sejarah perjalanan Kota Bandung dari masa ke masa, bertempat di Taman Cikapayang Jl. Ir. H. Djuanda, sabtu (21/11) lalu.
Acara yang bertajuk "Kala Bandung 2009" ini dipersembahkan Mahanagari dan Bandung Creatif City Forum (BCCF) bagi seluruh warga Bandung untuk lebih mengenal bagaimana Kota Bandung menjadi kota yang pernah disinggahi orang-orang terkenal dunia sepeti Charly Chaplin salah satu bintang film ternama pada zamannya dan sejumlah tokoh dunia lainnya termasuk pada peristiwa penting bagi Bangsa Indonesia yaitu Konferensi Asia Afrika yang pertama tahun 1950.
Proyek Kala Bandung, menurut Ketua Panitia Ben Wirawan adalah agar masyarakat lebih mengenal sejarah kotanya," saya menyadari banyak warga yang masih kesulitan untuk mengakses sejarah Kota Bandung, baik tua maupun muda. Oleh karena itu, kami bermaksud untuk menjadikan banner yang panjangnya 50 meter tersebut sebagai salah satu media komunikasi informasi sejarah dalam satu urutan kepada masyarakat. Dengan melihat sejarah, Warga Bandung nantinya dapat berbuat sesuatu bagi kotanya," ungkap Ben di sela-sela acara.
Acara yang merupakan rangkaian acara Helarfest 2009 berlangsung selama dua hari tersebut, selain spanduk ada pula 18 foto berukuran 3,5 x 2,5 meter dan juga pemutaran film Kota Bandung tempoe doeloe.
Rencananya spanduk akan dipasang juga dibeberapa lokasi secara bergiliran seperti SMAN 3, SMAN 5, SMAN 4, SMAN 8, SMAN 11 dan SMAN 20 serta di sejumlah acara lainnya.

No comments:

Post a Comment